Introduction

Dear all , Thank You for coming to my blogspot



Mar 10, 2017

Apa Tujuan Memutar Bezel


Tujuan bezel jam tangan diputar, sering dikaitkan dengan scuba diving, tujuannya adalah untuk mengetahui waktu yang telah berlalu, atau untuk membuat pengukuran lain, seperti kecepatan rata-rata atau jarak tempuh. Memutar bezel merupakan fungsi utama jam tangan jenis ini yakni - ketepatan waktu - sehingga memungkinkan pemakainya untuk melacak sesuatu selain hanya jam, menit dan detik dari hari.

Definisi
Bezel adalah cincin yang mengelilingi dial, atau permukaan dari jam tangan. Umumnya terbuat dari emas, piring emas atau stainless steel, bezel ini dapat dihiasi dengan berlian pada jam perhiasan. Pada jam tangan olahraga, sering telah dikalibrasi dan dengan kemampuan untuk memutar dalam satu atau dua arah. Meskipun bezels jam tangan yang dapat berputar melakukan fungsi ketepatan waktu, tujuan utama dari bezel adalah untuk memegang kristal dan menutupi permukaan dari jam tangan.

Bezel Unidirectional
Sebagaimana namanya, bezel ini berputar hanya dalam satu arah. Jenis bezel berputar ini sering digunakan untuk scuba diving. Sebelum menyelam, seorang penyelam scuba dengan 45 menit udara di tangkinya mengubah bezel ke tanda nol atau tanda yang menunjukan 45 , tergantung apakah hitungannya maju atau mundur. Ini memungkinkan penyelam tahu berapa banyak udara yang tersisa dengan melihat jam tangan, daripada menghitung waktu mulai dari waktu saat ini untuk menentukan berapa menit telah berlalu atau berapa banyak menit udara yang tersisa. Bezel pada jam tangan penyelam sering tergeser untuk mencegah sengaja tersingkir dari posisi semula, yang bisa menjadi bencana bagi pemakainya.

Bezel Bidirectional
Jenis bezel ini bergerak searah jarum jam atau berlawanan, memungkinkan untuk digunakan untuk perhitungan matematis atau untuk mengukur berapa banyak waktu yang telah berlalu atau berapa banyak waktu yang tersisa.

Tachymeter
Jam tangan dengan bezel berputar yang memiliki fungsi sebagai tachymeter membantu pemakainya menghitung kecepatan geraknya berdasarkan waktu perjalanan. Misalnya, pemakainya memulai fungsi chronograph, atau fungsi stopwatch, pada indikator mil dan pada indikator mil berikutnya titik pada skala mana jarum jam terletak menunjukkan mil nya per jam kecepatan. Hal ini dapat digunakan dengan satuan jarak, karena tujuannya hanya untuk mengukur unit bepergian dengan jam.

Bezel Slide
Sebuah bezel dengan fitur slide digunakan untuk mengukur skala logaritmik atau lainnya di tepi luar permukaan jam itu, memungkinkan pemakainya untuk melakukan perhitungan matematis. Bezel berputar ditandai dengan satu skala dan meluncur di sekitar skala stasioner untuk membuat perhitungan dari berbagai jenis, yang tergantung pada jam tangan. Beberapa model dirancang untuk menghitung berapa banyak bahan bakar pesawat telah digunakan atau berat bahan bakar.


Supaya lebih jelas silahkan tonton video dibawah ini :



No comments :

About Me

I am a Man